jika anda berminat bikin web seperti ini.... call 022 9211 3223....jika anda berminat bikin web seperti ini.... call 022 9211 3223....jika anda berminat bikin web seperti ini.... call 022 9211 3223....

Jumat, 12 Maret 2010

SUATU PAGI DI TAMAN CILAKI

Selepas mengantar sang pujaan hati ke tempatnya mengajar, saya mencoba mencari tempat tuk hirup udara segar. Pilihan jatuh ke sebuah taman di jalan Cilaki yang sangat dekat dengan gedung sate.

Taman tersebut bernama taman Lansia, sebuah nama yang pasti mudah mudah ditebak apa maksudnya. Memang taman ini di pagi hari cukup ramai didatangi para sepuh yang hendak berolahraga. Mereka baik sendiri maupun berkelompok berjalan kaki mengitari taman yang penuh dengan rerimbunan pohon dan dihiasi suara gemericik air dari saluran air yang membelah taman. Trek jalannya sendiri untuk satu putaran kurang lebih berjarak 500 meter, jika kita berputar beberapa kali cukup membuat kita segar.

Di taman lansia yang sering juga disebut taman cilaki, ternyata tidak semata didatangi para lansia. Pas aku berkunjung kesana, nampak dua anak muda yang sedang asyik berdendang ria melantunkan sebuah lagu beraliran blues. Yang satu bermain gitar sambil menyanyikan lagu, sedang temannya begitu khusuk memainkan harmonika, benar-benar enak terdengar.

Beberapa langkah dari anak muda yang sedang berngeblues ria, nampak beberapa orang begitu asyik menikmati lantunan musik tersebut dan salah satu dari mereka ada yg terlelap. Duh nikmatnya.

Kemudian terdengar sayup-sayup suara saling bersahutan, ku telisik ternyata anak-anak SMA 20 yang begitu semangat bermain futsal. Memang taman cilaki bersebelahan juga dengan SMA 20 bandung. Sebuah sekolah yang sering terdengar olehku banyak menampung para atlet muda yang berprestasi.

Sedang di selatan taman cilaki, aku lihat juga orang-orang yang sedang berkerumun. Oh, ternyata ada beberapa lapak yang menawarkan barang-barang bekas. Para pedagang riuh rendah menawarkan barangnya, ada hand phone, televisi, sepatu, jaket, kaset lawas pun ada. Di tempat seperti ini anda harus pintar menawar harga, supaya puas dapat barang bagus dengan harga yang miring.

Eh tak terasa sudah jam sebelas siang, habis jalan-jalan perut berteriak dan meronta-ronta minta diisi makanan. Untung di sebelah barat taman cilaki berjejer para pedagang makanan yang sangat lezat. Di sana banyak pilihan, ada ayam bakar, nasi tumpeng atau pun mie bakso. Ya biar di rapel saja dengan makan siang saya pun masuk ke tenda ayam bakar 15. Mamam yuk...

-- rmd --

11 komentar:

  1. good posting, jadi mau pulang ke bandung euy!

    salam
    omjay

    BalasHapus
  2. saya juga pengen kebandung jadinya..

    BalasHapus
  3. nice posting, cuman aq lum pernah gi bandung, jadi ingin nich
    salam

    BalasHapus
  4. Aduh Tos lami yeuh teu ka Bandung, jadi sono pengen ka bandung
    Aduh si akang mah pinter bikin orang kangen
    nice post Kang
    salam Silaturahim

    BalasHapus
  5. jadi mengingatkan pada kenangan masa silam. saat kuliah dulu saya sering kemari, menyelusuri kerindangan, mencecap keramahan lokal.

    BalasHapus
  6. wah kalau minggu lebih ramai lagi kang, cuma sayang pengunjungnya suka buang sampah sembarangan
    salam

    BalasHapus
  7. wah ini deket SMA saya pak..
    jadi kangen.. hehe

    BalasHapus
  8. jadi ingin minum youghurt dan naik kuda nih... hahahhahhahah

    BalasHapus
  9. Cilaki emang Hebring lah !
    25 tahun yang lalu
    Banjir Haram di Bandung
    Tapi Ayeuna kunaon kitunya ?????

    BalasHapus
  10. enak ya tempatnya, kapan bisa maen kesana...

    BalasHapus